Senin, 24 Agustus 2009

Pengusaha Muda Terkaya di Dunia

Larry Page dan Sergey Brin

Larry Page dan Sergey Brin

Siapa yang tidak kenal dengan kedua pemuda hebat dengan mesin pencari paling diandalkan dan paling banyak dipakai di seluruh dunia. Mereka membuat mesin pencari yang dinamakan Google pada tahun 1998 ketika mereka baru berusia 24 tahun. Tujuan pertama mereka hanya sebagai bahan untuk menyalurkan hobi koding mereka. Tetapi diluar dugaan Google menjadi mesin pencari nomor satu bersaing dengan Yahoo. Kemudian mereka memulai membuat kantor pertamanya di dalam garasi, dua orang ini mengilhami ribuan bahkan jutaan pemuda untuk mencari uang online. Larry dan Sergey kemudian menciptakan perusahaan senilai satu multi milyar dollar yang mengguncangkan Internet sehingga platform Google diakui di seluruh dunia. Siapa sih yang belum mengenal Google?

Jerry Yang dan David Filo

Jerry Yang dan David Filo

Dua pemuda ini menciptakan mesin pencari yang menjadi saingan paling dekat Google yaitu Yahoo! Mereka membuat Yahoo! sebagai hirarki web direktori yang kemudian pengunjung diluar dugaan mereka. Namanya saja web direktori jadi bukan 100% mesin pencari sehingga secara kelengkapan hasil pencarian akan lebih actual menggunakan Google. Tahun 1995 kedua orang ini menciptakan Yahoo! yang pada saat itu Jerry berusia 26 tahun dan David Filo 28 tahun. Kedua pemuda sukses ini sekarang mungkin sering muncul di majalah setelah Microsoft memberikan tawaran senilai US$44.6 milyar untuk mengambil alih Yahoo Inc

Joe Hewitt dan Blake Ross

Joe Hewitt dan Blake Ross

Anda menggunakan browser Mozilla Firefox bukan? Pemuda hebat inilah yang membuatnya. Tahun 2003 menjadi tahun bersejarah bagi Blake Ross membuat Mozilla dalam berusia 19 tahun (berarti sama ya dengan saya hehehe). Mozilla tumbuh sangat pesat, menggoda pengguna Internet untuk memakai browser Mozilla Firefox yang lebih mudah dioperasikan dibandingkan kebanyakan aplikasi penjelajah web lainnya serta alasan kuat lainnya adalah lebih cepat memuat halaman website. Dengan mudah kita dapat menerapkan tips mempercepat koneksi internet dengan Add On yang open source.

Mark Zuckerberg

Mark Zuckerberg

Pemuda ini mungkin sudah menjadi pemuda paling kaya sepanjang perjalanan web jejaring social Facebook! Alumni mahasiswa Harvard University. Dalam usia yang ke-19 tahun Mark menciptakan Facebook yang kini menjadi situs web jaringan sosial terbesar kedua setelah MySpace. Tak heran jika Komunitas Cyber Kebumen juga sudah membuat group di Facebook. Silahkan daftar menjadi member di Facebook. Atau baca sejarah Facebook di sini.

Steve Chen dan Chad Hurley

Steve Chen dan Chad Hurley

Kalau Anda sering mencari video porno klip di internet pasti Anda pernah membuka YouTube! Steve dan Chad mendirikan YouTube tahun 2005 yang saat itu Chad berusia 28 tahun dan Steve 27 tahun. Sekarang YouTube diakuisisi oleh Google dengan nilai $1.65 milyar. Sehingga mencari video lebih mudah dan praktis.

Matt Mullenweg

Matt Mullenweg

Para Blogger kalau ditanya tentang siapa Matt Mullenweg pasti tahu. Karena mereka memanfaatkan hasil karya cipta terbesar di dunia blogging. Matt Mullenweg menciptakan menciptakan platform blogging WordPress saat berusia 19 tahun tepatnya di tahun 2005 kemarin. dan sejak itu blogosphere mulai berevolusi. Saya sendiri mengakui bahwa software blogging WordPress memang mudah dipakai dan selalu diperbaharui dan terus meningkat. Dengan berbagai plugin-plugin untuk kustomisasi blog dari segi SEO maupun layout.

Pierre Omidyar

Pierre Omidyar

Saat Pierre Omidyar berusia 28 tahun ia mendirikan eBay sebagai website lelangan online sedunia. Yang kemudian idenya ditanggapi oleh banyak pengunjung pada akhirnya membuat eBay menjadi platform dunia.

Tom Anderson

Tom Anderson

“Hi! I am Tom” pernah mendengar kata tersebut. Jika Anda pengguna MySpace mungkin sudah aware dengan Tom. Tom Anderson mendirikan MySpace di tahun 2004 ketika berusia 23 tahun. Dia mungkin tidak sekaya Mark Zuckerberg. Akan tetapi ia tercatat sebagai pendiri jaringan sosial yang dipakai paling luas di Internet.
Pemuda-pemuda bersejarah dalam perkembangan internet hampir semua didominasi oleh pemuda asal Amerika. Kapan pemuda Indonesia yang sukses di internet muncul?


hannigues

Link To My Friends

  © Blogger templates ProBlogger Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP