Jumat, 17 April 2009

TAMBAH CHATTING BOX

By . Pak Dwiantoro
http://www.dwiantoro.com/

2:47 | Posted in ,
Kalo kita lihat di beberapa website, terdapat form yang dapat kita gunakan untuk interaktif dengan pengunjung, selain itu juga dapat berfungsi sebagai buku tamu. Ya itu namanya ShoutBox.. Ada beberapa aplikasi shoutbox yang ada di internet, nah sekarang ini saya mau bahas yang di SHOUTMIX.. yang paling banyak saya gunakan.

Untuk mendapatkan kode program ShoutMix, pertama-tama kunjungi webnya shoutmix, ada di alamat http://www.shoutmix.com, halamana awal shoutmix terlihat seperti berikut:



Langkah berikutnya adalah membuat account di ShoutMix, caranya: klik pada pilihan CREATE, maka layar Anda akan berpindah seperti berikut ini



Masukkan shoutbox ID Anda, itu.. nama untuk shoutbox Anda, isi password dua kali, terus isi nama dan email Anda yang valid, kemudian klik Continue. Layar Anda akan berpindah seperti gambar sebagai berikut:


Nah di langkah ini silahkan pilih model ShoutBox Anda yang ingin di tampilkan dihalaman website/blog, kemudian klik Continue. Maka selesai sudah registrasi Anda.



Langkah selanjutnya adalah mendapatkan code scripts yang akan kita tanamkan ke blog/website kita.

Klik pada Go to control panel now, maka Anda akan dibawa ke program pengaturan. Silahkan lakukan pengaturan yang diperlukan.



Setelah mengatus sana-sini, atau abaikan saja (berarti Anda menggunakan pengaturan standar), maka langkah selanjutnya adalah mendapatkan kode yang kita inginkan itu. Klik pada GET CODES yang ada di kiri atas kota control panel. Sehingga terlihat seperti gmabar berikut ini:



Tentukan besarnya ShoutBox akan ditampilkan, kemudian copy kode yang muncul di layar. Sekarang Anda sudah memiliki kode untuk diletakkan di blog Anda.

Langkah penentu adalah, buka BLOG Anda dan silahkan login, pilih Tata Letak, kemudian pilih Tambah Gadget, sehingga dilayar muncul seperti gambar berikut:



Klik tanda plus ( + ) pada HTML/Java Script kemudian masukkan kode scripts yang sudah diperoleh di Shoutbox tadi (Paste disini). Seperti tampak pada gambar berikut :



Kemudian Klik SIMPAN. Selesai. Silahkan coba buka blog Anda, maka shoutbox akan muncul di halaman Anda.

Mudahkan!

0 komentar:

hannigues

Link To My Friends

  © Blogger templates ProBlogger Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP