Jumat, 06 Februari 2009

Siswaku Yang Menyenangkan

By. Miss. Hani


Dan selain Katrin, Elsa, Melinda, Dinda masih banyak lagi siswa yang cara belajar dan sifatnya yang beraneka ragam. Saya hanya mengambil beberapa siswa saja. kalau di muat di sini. blog ini tidak akan muat. Dalam entri baru ini saya akan membahas mengenai siswa, dan saya akan menjelaskan beda cara belajar siswa dengan siswi. Siswa (anak laki - laki) relatip lebih sulit mengajarinya. karena dia kebanyakan bergerak dibandingkan siswi (anak perempuan), dan bagi saya dua - duanya sebenarnya sama. itu bisa kita lihat dari anaknya. kita kembali lagi kepada anaknya dan cara mengajari siswa - siswi nya.

Dan disini saya akan menunjukkan beberapa siswa (anak laki - laki), dan mereka di dalam kelas sifatnya membuat aku kadang kesel, marah, gerang, senang, tertawa, pokoknya godo - gado deh. tapi kalau aku marah, melihat muka siswa ku satu - satu aku jadi ngak bisa marah, aku akan tersenyaum dan membelai kepalanya. Aku orangnya memang mudah kasihan, aku ngak tega melihat siswa - siswi atau anak lain menangis. Resiko menjadi guru memang sangat berat, apalagi menghadapi anak usia 3 tahun sampai 5 tahun. Harus penuh dengan kesabaran dan wajah ceria dan senyuman. kalau kita diam dan merengut anak - anak pasti tidak akan mau belajar dan dekat dengan guru. Jadilah guru yang penuh dengan senyuman dan jadikanlah siswa - siswi sebagai teman supaya terjalin komunikasi yang mengenangkan ;


Aldi

Ini anaknya sangat lucu, dia paling suka cerita, disaat belajar dia selalu banyak cara supaya dia tidak belajar. misalnya pas saat giliran aldi membaca dia selalu bilang " miss. tau ngak aldi punya mainan baru dan dia selalu cerita tentang keluarganya, dan masih banyak lagi cerita yang lain supaya dia tidak belajar". anaknya ganteng dan menyenangkan. Dia sering banget keluar kelas karena ngak mau belajar. Dan yang lebih lucunya lagi dia anaknya suka iri sama temannya, namanya juga anak - anak pasti mau memiliki apa yang di miliki oleh temannya. Dunia anak memang sangan menyenangkan, aldi anaknya pintar , namun dia banyak mainnya juaga, di usianya yang masih 4 tahun dia melewati masa kecil yang mengenangkan.


Carlo

Carlo anak yang dewasa dan pengertian, dia selalu mengalah apabila temannya mrebutan mainan, carlo anak yang cerdas dan dewasa, dia kebanyakan diam dan bengong. dan sifat seperti itu membuat dia semakin dewasa, apalagi kalau dia bicara seperti anak usia 8 tahun padahal usianya masih 4 tahun. dia selalu minta pendapat pada saya kalau dia mau melakukan sesuatu. "Gimana menurut miss " kata - kata itu selalu keluar dari mulutnya apabila dia sebelum melakukan sesuatu. Carlo orangnya kurang percaya diri dan kurang pergaulan, menurut orang tuanya dia jarang keluar rumah, dan dia terbatas temannya, dan dia juga anak yang gampang sakit. Carlo akan bisa melakukan sesuatu apabila dia di dorong olaeh orang di sekelilingnya.


Bagus

Bagus adalah anak yang bagus kata teman - temannya, apa yang dilakukan dan di pegang selalu bagus, temannya selalu mengejek bagus seperti itu, apalagi katrin dan elsa, mereka sangat suka mengganggu bagus. Bagus anak yang cerdas, dan gampang bosan dan capek, seribu alasan di buat supaya dia tidak belajar, tapi saya akan memancing anak - anak dengan cerita atau lagi supaya minat belajarnya semangat lagi, dan kalau dengan cara itupun tak bisa berarti dia benar - benar lagi capek atau jenuh. aku selalu mengajak anak - anak main games, supaya lebih menambah semangat lagi belajarnya. Bagus selalu bagus dan akan jadi anak yang bagus bagi siapapun.


Aditia

Adit dia anaknya sangat cengeng dan pembosan, di usia yang masih relatif muda 3 tahun dia masih belum serius dalam belajar. masih kebanyakan main dan mengganggu teman - temannya. tapi adit anak yang sangat menyenangkan dan ceria. dia anak yang sangat pandai bergaul dengan siapapun dan bisa mengambil hati orang lain, senyumnya yang khas, membuat kita tersenyaun dan kalau kita mau marah jadi ngak jadi deh, karena melihat senyumnya adit yang manis. Adit memang belum bisa baca tulis tapi minatnya ntuk belajar sangat tinggi dan dia selalu mengerjakan PR, adit anak yang menyenangkan dan manja.






9 komentar:

ifoell 7 Februari 2009 22.18  

Aku yang mana ya..?? kok ngga ada Bu Guru.. hehehe

DegDegan.duniamaya98 9 Februari 2009 21.30  

bagaimanapun juga tiap individu mempunyai karakter tersendiri, unik dan tidaklah bisa dipersamakan satu dengan yang lainnya. dan itulah kemuliaan mutiara terpendam yang ada pada dirinya.
ttd,
Duniamaya98

themahdavinovel 16 Februari 2009 06.13  

*salam kenal ya

*Saya mengundang anda tuk bc Novel sy yg berjudul HEXVERSTOONE di blog saya, harap di follow juga ya, mohon dukungannya

*Salam hormat

bisnisway 16 Februari 2009 07.32  

memang paling enak kalo bekerja itu berurusan dengan orang banyak, membantu pengembangan diri kita... salam merdeka...!

treen 16 Februari 2009 21.40  

silahkan bu. masih mau dipasang linknya.

Cece™ 19 Februari 2009 23.42  

Butuh kesabaran ya buat ngajarin anak kecil.. pendekatan ke mereka memang lebih sulit dibandingkan dengan pendekatan kepada orang dewasa.
Selain kesabaran juga pengertian dan keramahan.

Semoga sukses ya bu, salam buat murid2nya :)

~smile4u~

Mr_Ilham 20 Februari 2009 18.03  

wah muridnya lucu2nya...

ABDEE NEGARA 27 Februari 2009 23.44  

Happy Week End..
berknjung kembali sobat..
ada PR nih...
cek di sini

hannigues

Link To My Friends

  © Blogger templates ProBlogger Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP