Selasa, 18 November 2008

GADIS eps 3

Gadis setibanya di rumah langsung membantu ibunya menggoreng keripik ubi. Ibunya membuat keripik untuk membantu keuangan keluarganya. Dan setelah keripiknya di bungkus gadis mengantar keripik itu ke warung- warung yang sudah jadi langganan. ibunya juga berjuang supaya anak-anaknya bisa makan dan sekolah.
Pagi itu gadi sberangkat sekolah dengan hat yang riang. Tiba tiba sampai di gerbang mukanya kelihatan berubah, tadi ceria sekarang menjadi murung, ternyata cowok yang paling nyebelin itu suda berdiri di gerbang "pagi gadis!!" gadi sterus berjalan tanpa menghiraukan cowok itu. Gadis duduk di bangku sambil kesal berjalan tanpa menghiraukan cowok itu. Gadis duduk di bangku sambil kesel sendiri, dia bingung melihat tingkah cowok nyebelin itu. Kemarin bentak-bentak aku sekarang sok akrab lagi. Itu cowok maunya apa sih. Hei .... tiba-tiba juli uda nongol di depan wajahnya "Ayo lagi mikirin siapa?????
Oh ya .. dis ketua osis titip salam sama kamu, dia bilang dia minta maaf atas kejadiaan kemarin. Dia menyesal. Bel istirahat berbunyi. Dis kekantin yuk?? ngak deh jul aku harus hemat. orang tuaku sekarang lagi nganggur jadi aku takut bulan depan aku ngak bisa bayar uang sekolah, kamu aja deh ..lagian aku ngak lapar. ya udah kita keperpustakaan aja yuk!!!. Orang tua gadis dan juli hampir mempunyai latar belakang ysng sama, sama - sama kurang mampu.
Di perpustakaan mereka ketemu nita. "dis ada yang mau aku bicarakan tapi kita ngobrol dikantin aja yuk "aku traktir deh" kak kita masih kenyang. "Ya udah kita minum aja ngak mungkin kan kita ngobrol di sini!!. Gadis, nita dan juli menuju kekantin. Dis... nanti pulang sekolah kalian berdua maukan main kerumah aku. di rumah ngak ada siapa-siapa, kalian maukan nemani aku. Gadis menerima tawaran nita. Nita anak orang kaya, tapi biarpun dia kaya dia lebih sombong dan penampilannya juga biasa-biasa saja, malah dia lebih senang berteman dengan orang-orang seperti gadis dan juli.
Bel berbunyi siswa-siswi bersorak kegirangan. Juli dan gadis bersiap-siap untuk pulang. di gerbang nita sudah menunggu dengan senyum manisnya. tiga cewek itu berjalan sambil bercanda gurau. Tiba di rumah nita, mereka makan siang, rumahnya bagus dan besar tapi sepi yang ada hanya pembantunya, setelah makan mereka buka-buka koleksi nita, nita suka koleksi komik. koleksinya banyak bangat. Lagi asik baca komik tiba-tiba bel rumahnya berbunyi, nita kedepan untuk membuka pintu, gadis terkejut bangat ternyata yang datang adalah cowok yang selama ini di bencinya di sekolah.
Gadis langsung berdiri, kank kami pulang dulu ya !!, sekarang kan kakak uda ada teman jadi kami mau pulang dulu. ......

Bersambung........

0 komentar:

hannigues

Link To My Friends

  © Blogger templates ProBlogger Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP